Friday, April 13, 2012

Harimau & Landak


Hinata vs Naruto (^_^)"

Dahulu kala, ada seekor harimau yang bodoh dan malas. Suatu hari, karena merasa lapar sekali, harimau pergi ke dalam hutan mencari sesuatu untuk dimakan. Sang harimau mencari, mencari, dan mencari, sampai suatu ketika dia melihat ada seekor landak sedang tidur terlentang di padang rumput. Karena berbentuk bulat dan berwarna kemerah-merahan, harimau mengira benda itu sebongkahan daging dan langsung berlari mendekatinya. Ketika harimau siap untuk memangsanya, tiba-tiba landak melompat dan menggulungkan dirinya ke hidung harimau. Karena di serang tiba-tiba dan tidak siap, harimau terkejut setengah mati, sedangkan landak sama sekali tidak mau melepaskan diri, sedangkan landak sama sekali tidak mau melepaskan diri, bahkan menusuk makin keras. Sang harimau pun kesakitan dan merasa takut hingga dia lari tunggang-langgang.
Harimau berlari, berlari, dan terus berlari hingga tiba di tengah gunung. Karena tertidur kecapaian dan amat mengantuk, harimau berbaring dan langsung tertidur. Si landak, yang melihat harimau sudah tidak bergerak dan tidak lagi menimbulkan bahaya terhadap dirinya, dengan hati lega melepaskan diri dari hidung sang harimau dan tanpa menunggu lagi langsung kabur.
Ketika terbangun, sang harimau melihat landak sudah pergi. Dia pun tidak merasa takut lagi. Harimau menjilati hidungnya, dan setelah merasa hidungnya masih ada, dia merasa sangat senang hingga rasa laparnya terlupakan. Kemudian sang harimau pergi ke bawah pohon cemara untuk bermain-main. Tiba-tiba dia melihat biji cemara yang bentuknya bulat. Dia mengira itu adalah seekor landak kecil ini. Dengan hati berdebar, harimau berkata dengan sopan pada biji cemara, "Tadi saya telah bertemu dengan ayahmu. Dia sangat hebat! Saya merasakan sendiri kehebatannya.

Makna yang terkandung:
setelah seseorang tertimpa musibah yang hebat, kemungkinan musibah tersebut akan meninggalkan trauma yang cukup mendalam. Pada kenyataannya, ada sisi positif dari kejadian yang menimpa kita. Kita dapat menjadikannya sebagai pengalaman berharga untuk menambah pengetahuan yang sangat penting.

(Sumber : 200 Kisah Terindah Sepanjang Masa dari china by Din Man)


Tunggu kisah selanjutnya ya....... (^_^)... trims udh mampir dan baca di blogku ya......

No comments:

Post a Comment

HOW IT WORK "BOOK OF ROBOTS"

How It Work Book of Robots buku menjelaskan tentang bagaimana cara kerja robot-robot bagi pecinta robotika Download Buku Disini